Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Tuesday, May 5, 2009

Daftar Istilah Google Adsense 2

daftar istilah lanjutan dari daftar istilah google adsense 1
• Distribution Preference. Memungkinkan pemasang iklan Adword untuk menampilkan iklan mereka di kolom search, konten atau produk yang masuk ke dalam jaringan Google. Tidak semua iklan Google Adwords akan muncul di halaman website Adsense.
• Effective CPM (eCPM). Biaya yang harus dikeluarkan per 1000 kemunculan. Dalam konteks publisher, CPM sangat berguna untuk membandingkan penghasilan yang diperoleh dari channel yang berbeda dan beberapa program iklan. Perhitungannya diperoleh dengan membagi total penghasilan dengan jumlah kemunculan per 1000. Misalnya, jika publisher mendapatkan $180 dari 45.000 kemunculan, maka CPMnya sama dengan $180/45, atau $4.00.
• Geo-Targeting. Pemasang iklan Adwords bisa memilih untuk menampilkan iklan mereka dengan target lokasi dan bahasa tertentu. Iklan Adword akan tampil di situs Adsense tergantung pengaturan Geo targeting yang dilakukan oleh pemasang iklan dan pemilik situs Adsense.
• Google Adsense. Salah satu program Google yang memungkinkan publisher mendapatkan penghasilan dari iklan Adsense tertarget yang ditempatkan di situsnya.
• Google Advertising Network. Iklan Google Adwords tidak hanya ditampilkan di google tapi juga di seluruh jaringan iklan google. Termasuk situs pencarian seperti America Online, CompuServe, Netscape, dll. Begitupun dengan situs konten seperti New York Post, Macworld.com, JavaWorld, LinuxWorld, HowStuffWorks, dll.
• Maximum Cost-Per-Click. Biaya CPC maksimum yang perlu dikeluarkan oleh pemasang iklan.
• Maximum Cost-Per-Thousand-Impressions. Biaya CPM maksimum yang perlu dikeluarkan oleh pemasang iklan.
• Mod. Mod adalah kependekan dari Modification.
• Niche. Market yang sangat spesifik memuat produk dan servis yang spesifik.
• Page eCPM (aka. Effective CPM). Biaya per 1000 kemunculan iklan. Dilihat dari perspektif publisher, CPM sangat berguna untuk membandingkan penghasilan yang diperoleh dari channel yang berbeda dan beberapa program iklan. Perhitungannya diperoleh dengan membagi total penghasilan dengan jumlah kemunculan per 1000. Misalnya, jika publisher mendapatkan $180 dari 45.000 kemunculan iklan, maka CPMnya sama dengan $180/45, atau $4.00.
• Page Impression. SatuPage Impression dihitung setiap kali satu unit iklan tampil di situs publisher.
• Page View. Perhitungan tentang berapa kali pengunjung mengakses suatu halaman situs. Page view bisa digunakan bergantian dengan page impression.
• PSA. Iklan layanan masyarakat yang akan muncul jika tidak ada iklan tertarget atau jika Google tidak bisa mendeteksi konten halaman suatu website. Publisher tidak akan mendapatkan keuntungan untuk klik yang diperoleh dari iklan PSA.
• Publisher. Pemilik website yang mengikuti program Adsense dengan menempatkan kode Adsense di beberapa halaman website-nya.
• Script. Program komputer yang ditafsirkan dengan bahasa pemrograman seperti JavaScript atau perl yang biasa digunakan untuk membuat konten situs yang dinamik.
• Site Scraper. Dikenal juga sebagai Site Strippers atau Scraper Sites. Program yang banyak digunakan orang untuk membuat website yang mirip seperti direktori. Hampir semua Site Scraper tidak memiliki konten unik hasil ciptaan sendiri, semua diperoleh dari website lain yang ada di search engine.
• Site Targeting. Proses pengiriman iklan dari pemasang iklan ke pengunjung tertarget melalui konten situs yang tertarget.
• Skyscraper. Jenis unit iklan Adsense yang vertikal.
• Smart Pricing. Google selalu menganalisis data yang masuk ke jaringan mereka secara konstan. Jika data klik tertentu yang mereka peroleh menunjukan penurunan, maka Google tidak segan untuk menurunkan harga yang harus dibayar oleh pemasang iklan untuk klik tersebut.
• Spider. Program software otomatis yang juga dikenal dengan istilah bot, bertugas menjelajah dan mengikuti setiap perkembangan suatu halaman website beserta hyperlinks yang ada didalamnya. Digunakan oleh search engine untuk membangun index.
• Template. Tampilan layout standar yang memuat detil dasar suatu halaman.
• Terms Of Service (TOS). Peraturan yang harus dipatuhi dan disepakati oleh orang yang ingin menggunakan layanan yang ditawarkan. Misalnya, dengan melanggar TOS Google, maka kita bisa dikeluarkan dari Adsense. Untuk mengetahui lebih detail tentang peraturan yang telah ditetapkan google, silahkan kunjungi
https://www.google.com/adsense/policies.

1 comments:

Anonymous said...

wah... terneyata ada banyak isitilah yah dalam google adsense. bagus... nanti infoin lagi ya kalo ada berita baru seputar adsense. biar tanbah sukses di adsense.... :D

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Sepintas Tentang Saya

Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Hanya mencoba berbagi ilmu yang ada agar semua orang indonesia bisa maju dan berkembang sehingga mampu meneriakkan pilar ke jayaan.... Hidup blogger Indonesia.

Masukkan Code ini K1-973Y8Y-5
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com