Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Monday, May 4, 2009

Mengenal Google Adsense

Mungkin diantara anda sekarang ini ada yang kebingunan untuk memulai bisnis internet yang terlalu banyak pilihan dan macamnya. namun dari sekian banyak hal tersebut ada satu bisnis internet yang sangat menjanjikan dan dapat dipercaya karena berasal dari perusahaan search engine raksasa dunia yaitu google. sebelumnya saya menyarankan anda membaca dulu postingan tentang menjadi seorang pemimpin blog, karena pada postingan tersebut anda akan mendapatkan pengertian seorang blogger dalam memimpin dirinya agar bisa lebih baik. baiklah berikut ini akan saya jabarkan sedikit pengetahuan saya tentang google adsense yang merupakan bisnis yang paling banyak diminati oleh para blogger di dunia setelah program paid review sepi pengujung.

Namun sebelum terlalu jauh membahas tentang google adsense akan saya jabarkan dulu tentang google adword. karena dari adword inilah adsense itu bisa lahir. google adword adalah layanan yang disediakan oleh google untuk para pengiklan dengan metode pay per klik. saya harap anda sudah membaca artikel tentang mengenal dunia bisnis internet. layanan adword dari google pada mulanya hanya diletakkan pada search engine meraka saja yang hanya akan muncul ketika orang mencari informasi pada search engine mereka saja. saya berikan contoh adword yang ada pada google yang bisa anda lihat pada gambar berikut ini. saya mengetikan kata "bisnis internet" maka tampilannya sebagi berikut.
yang saya lingkari dengan wrnah hijau adalah kata kuncinya, sedangkan hasil pencarian yang saya lingkari dengan warnah merah adalah iklan adword dari google, dan terakhir yang dalam kotak warnah hitam adalah hasil pencarian dari google atau biasa dikenal dengan SEO free traffik. setiap anda mengklik yang ada dalam kota warnah merah si pemasang iklan akan membayar ke google dari upayanya memperkenalkan situs anda. sebenarnya dengan layanan dari adword saja google sudah sangat besar namun dia sangat sadar bahwa diluar sana masih banyak juga yang mencari informasi mengunakan search engine yang lain seperti Yahoo dan MSN. maka dari itu lahirlah google adsense yang memberikan kesempatan kepada pemilik blog atau situs untuk menempatkan iklan adword di situs mereka sesuai dengan isi situs tersebut.

Jadi google adsense adalah cikal bakal dari google adword yang memberikan kita ruang untuk menempatkan iklan dari google yang sesuai dengan isi situs atau blog kita. google akan membayar kita jika ada orang yang mengklik iklan yang kita tempatkan pada blog atau situs kita. namun besarnya komisi yang akan diberikan oleh google kepada kita berbeda-beda dari setiap iklan tergantung dari mahal atau murahnya keyword yang kita pakai. jika anda ingin melihat contoh dari google adsense ini silahkan klik disini. anda akan melihat beberapa tulisan "ads by google" yang jika anda klik anda akan dibawah kesebuah halaman pemasan iklan tersebut.

Bagaimana apa pikiran anda tentang google adsense sudah terbuka. semoga dengan penjelasan diatas mampu memberikan anda pemahaman tentang bisnis internet khususnya adsense dari google. silahkan tambahkan postingan diatas untuk melengkapi kesempurnaan di kolom komentar yang ada dibawah artikel ini.

Terima kasih.


0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Sepintas Tentang Saya

Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Hanya mencoba berbagi ilmu yang ada agar semua orang indonesia bisa maju dan berkembang sehingga mampu meneriakkan pilar ke jayaan.... Hidup blogger Indonesia.

Masukkan Code ini K1-973Y8Y-5
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com